Perkelahian Antara Turis India dan Sopir Angkutan Pariwisata Viral di Media Sosial

  • Whatsapp

Sebuah video yang merekam perkelahian antara seorang turis India dengan seorang sopir angkutan pariwisata menjadi viral di media sosial. Peristiwa ini disebut terjadi di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Bali.

Dari video yang beredar, terlihat seorang turis asing terlibat adu jotos dengan seorang pria lainnya, yang diduga adalah sopir angkutan pariwisata. Pria tersebut terlihat menendang dan berteriak, sementara beberapa orang berusaha untuk melerai keduanya. Beberapa pengunjung di lokasi juga ikut merekam perkelahian tersebut dengan ponsel mereka.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, mengonfirmasi bahwa perkelahian terjadi pada Sabtu (8/6/2024) petang, sekitar pukul 18.00 Wita. Sopir angkutan wisata yang terlibat dalam perkelahian tersebut adalah I Made Setop Gunada.

Menurut keterangan Kapolsek, saat itu suasana di lokasi sedang ramai dengan wisatawan yang hendak berfoto. Namun, turis India tersebut tidak ingin pindah dari tempatnya, bahkan duduk di atas meja. Hal ini membuat wisatawan lain yang hendak berfoto terpaksa harus melewati di bawah kakinya.

“Gunada mengaku bahwa WNA tersebut tidak mau diberitahu secara baik-baik oleh driver lain untuk antre. Dia tidak menerima teguran tersebut dan mengucapkan kata-kata kasar kepada semua driver yang ada di sana, yang kemudian memicu terjadinya keributan,” ungkap Ida Bagus Putra seperti dilansir detikBali pada Minggu (9/6).

Turis India tersebut bahkan sempat memegang kerah baju salah satu driver di sana dan menantang mereka untuk duel. Gunada, sopir angkutan pariwisata yang terlibat dalam perkelahian tersebut, juga mengalami pukulan sehingga akhirnya emosinya memuncak.

Related posts